Horas!!

Syalom!

Selamat datang di blog Sekolah Minggu Rawamangun.

Blog ini bertujuan untuk menjadi inspirasi bagi setiap pelayan anak yang dengan sepenuh hati ingin memberikan yang terbaik bagi anak layan dan kemajuan pelayanannya disekolah minggu. Pada umumnya blog ini akan mengikuti nats yang ada di Almanak HKBP. Tentunya materi serta alat peraga yang ada juga merupakan referensi dari berbagai sumber. Namun di blog ini ditambahkan juga artikel atau cerita lain yang berhubungan dengan sekolah minggu lho..

Semoga kiranya blog ini dapat menjadi penunjang bagi pelayanan kita di sekolah minggu. Amin!

ISHAK MENIKAH


Minggu IX Setelah Trinitatis
Nats: Kejadian 23:1 - 24:67

Pendalaman Nats
Selamat hari Minggu adik-adik...... Shalom...

Adik-adik, seekor anjing setia bernama Hachiko adalah sebuah kisah nyata yang terjadi pada 1924 di Jepang.  Hachiko, anjing ras Akita, oleh tuannya Ueno Hidesaburo, dibawa pindah ke Tokyo.  Ueno adalah professor jurusan ilmu pertanian di Universitas Tokyo.  Setiap pagi Hachiko selalu berada di depan pintu rumah dan mengantar keberangkatan Ueno ke kantor.  Lalu pada senja harinya ia berlari ke stasiun KA Shibuya menyambut kedatangan tuannya dari kantor.  Hachiko selalu muncul tepat waktu di stasiun setiap senja dan menanti KA merapat di peron.  Sampai akhir hayat tuannya, Hachiko selalu setia menunggu dan kasih terhadap tuannya.

Namun adik-adik sekolah minggu HKBP Rawamangun, kali ini kita tidak mendengarkan tentang si Hachiko saja.  Di Alkitab dan cerita kita hari ini tentang banyak hal, diantaranya:
  • Kesetiaan Eliezer yang mengemban tugas dan tanggung jawabnya;
  • Ketulusan hati seperti Efron yang melepaskan tanahnya untuk kubur Sara (usia sara 127 tahun)
  • Kasih sayang seperti yang dilakukan oleh keluarga Ribka yang menerima Eliezer yang tidak dikenal sebelumnya.
 Kesetiaan yang paling sempurna yang adik-adik dapatkan adalah "kesetiaan Tuhan Yesus" yang sudah mati di kayu salib untuk menebus dosa kita; bangkit dari antara orang mati naik ke surga untuk menyediakan tempat buat kita yang percaya kepadaNya; serta hidup bagi kita sampai saat ini.  Tuhan Yesus sudah memberikan contoh teladan yang nyata, bagaimana kita harus mengasihi sesama bahkan musuh kita, mengasihi papa dan mama, adik, kakak, abang dan semua orang.  Tuhan Yesus juga mengajarkan kita supaya tetap setia.  Setia dalam hal-hal (perkara) yang kecil maupun perkara yang besar.

Pertanyaannya adalah: "Apakah adik-adik sudah dengan tulus hati dan setia untuk mengasihi dan mengikuti semua perintah Tuhan Yesus?"

1 komentar:

  1. Your Affiliate Money Printing Machine is ready -

    Plus, making money with it is as easy as 1--2--3!

    This is how it works...

    STEP 1. Choose affiliate products you intend to promote
    STEP 2. Add some PUSH BUTTON traffic (it takes JUST 2 minutes)
    STEP 3. Watch the system explode your list and sell your affiliate products on it's own!

    Do you want to start making money??

    Click here to check it out

    BalasHapus